Gol Gonzales Berkah Shalat Tahajud

Posted: 17 Desember 2010 in Serba-Serbi Sholat
Tag:

Sudah banyak yang membuktikan akan kedahsyatan Sholat Tahajud dalam kehidupan seorang muslim, banyaknya doa dan pengaharapan kepada Allah swt yang terkabul jika dihaturkan pada waktu tahajud. Rasulullah saw sendiri bersabda sholat terbaik setelah sholat fardhu adalah sholat tahajud. Ditengah gegap gempita kebangkitan kembali timnas Indonesia pada piala AFF di penghujung tahun 2010 ada kesaksian dari salah satu bintang timnas Indonesia yang merupakan seorang muallaf mengenai berkah tahajud, berikut ceritanya yang kami kutip dari http://bola.kompas.com

Christian ‘El Loco’ Gonzales menjadi pahlawan kemenangan Indonesia. Striker naturalisasi asal Uruguay ini mencetak gol tunggal Tim Merah Putih atas Filipina pada leg pertama babak semifinal Piala AFF 2010 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, tanggal 16 Desember 2010 kemaren.

El Loco menjebol gawang Filipina yang dikawal Neil Etherington di menit ke-31. Sebuah umpan jauh kapten Firman Utina gagal diantisipasi Etherington –kiper ketiga klub Liga Inggris Fulham– yang mencoba memotong bola, mudah bagi Gonzales karena gawang sudah tak dijaga.

Sukses Gonzales mencetak gol tak lepas dari berkah salat tahajud yang dilakukan sehari sebelum pertandingan krusial tersebut.

Hal itu disampaikan istri Gonzales, Eva Siregar, dalam sebuah infoteinment di sebuah TV swasta, kemarin siang. “Tadi malam (Rabu malam) saya sekeluarga tahajud, berdoa semoga suami saya mencetak gol pada pertandingan nanti,” tutur Eva.

Gonzales memutuskan masuk Islam pada 9 Oktober 2003 atau sejak menikah dengan Eva, yang berasal dari Surabaya, Jawa Timur. Menurut Eva, striker berusia 34 tahun itu sangat taat beragama.

“Sekarang, setiap main saya selalu ingatkan dia baca Al Fatihah. Lucu juga dengar logatnya. Saya juga yang ajarin dia shalat,” tutur Eva saat ditemui di Hotel Sultan sebelum pertandingan.

Sementara Gonzales mengaku senang bisa menyumbang gol kemenangan di hadapan 80.000 penonton yang memadati Stadion Gelora Bung Karno. Namun menurut striker asal Uruguay ini, kemenangan tim lebih penting.

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s